Para Pedagang Eks Tugu MTQ Kendari Berperan Aktif Dukung Polda Sultra dalam Menjaga Kamtibmas

6
Dengarkan Versi Suara

KENDARI — Kebijakan Pemerintah Kota Kendari untuk menertibkan pedagang di kawasan eks MTQ Kota Kendari telah menciptakan beragam tanggapan di kalangan masyarakat setempat.

Namun, di tengah perdebatan tersebut, sebuah inisiatif menonjol: Kelompok Pedagang Eks Tugu MTQ Kota Kendari telah menunjukkan komitmen luar biasa mereka dalam mendukung upaya Polda Sultra untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam sebuah pertemuan silaturahmi (28/5) antara Direktorat Intelkam Polda Sultra melalui Subdit IV dan Kelompok Pedagang Eks MTQ Kota Kendari, tergambar dengan jelas tekad bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Kendari.

Suasana saat pedagang Eks Tugu MTQ , ketika melaksanakan unjuk rasa.

Ketua Kelompok Pedagang Kota Kendari, Adi Yanto Saputra, S.Pd.I., M.Pd., dan anggota-anggotanya secara tegas menyatakan komitmen mereka untuk berperan aktif dalam mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh para pedagang eks MTQ.

“Kami bertekad mewujudkan situasi Kamtibmas Kota Kendari sebagai langkah nyata dalam menyelesaikan permasalahan pedagang yang terkena dampak penertiban,” ujar Adi Yanto Saputra.

Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sultra, AKBP Selphanus Eko. W.N, A.Md.Par., S.M., menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kesadaran dan komitmen yang ditunjukkan oleh Kelompok Pedagang Kawasan Tugu eks MTQ Kota Kendari.

“Kemampuan mereka untuk menahan diri dan berkomitmen dalam menjaga situasi kamtibmas sangatlah penting untuk mendukung upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” kata AKBP Selphanus.

Komitmen yang ditunjukkan oleh Kelompok Pedagang Eks Tugu MTQ Kota Kendari bukan hanya merupakan langkah positif dalam menyelesaikan masalah lokal, tetapi juga menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat lainnya.

Dengan kerjasama yang solid antara pemerintah daerah, kepolisian, dan kelompok pedagang, diharapkan Kota Kendari dapat terus menuju arah yang lebih baik.(*)