ASR Siap Bertarung dalam Pilgub Sultra 2024

8
Dengarkan Versi Suara

RAI JURNAL, – Di tengah dinamika politik yang semakin memanas menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara 2024, sebuah nama telah menarik perhatian publik dengan langkah mantapnya menuju kursi kepemimpinan daerah tersebut. Andi Sumangerukka, yang akrab disapa ASR, telah muncul sebagai calon kuat untuk memimpin Sulawesi Tenggara dalam periode 2024-2029.

Deklarasinya sebagai calon gubernur telah menjadi sorotan utama dalam berbagai forum politik dan media massa. ASR bukanlah sosok baru dalam panggung politik Sulawesi Tenggara. Sebelumnya, ASR telah membuktikan dirinya sebagai figur yang memiliki pengalaman dan komitmen dalam pelayanan publik.

Pada Pileg Februari 2024, ASR mencatat pencapaian gemilang dengan meraih suara signifikan di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Total suaranya mencapai 96.688 suara, menandakan bahwa dukungan publik terhadapnya sudah cukup kuat. Pencapaiannya ini memberikan pijakan yang kokoh bagi ASR untuk melangkah maju sebagai calon gubernur.

Langkah ASR dalam mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Sulawesi Tenggara tidaklah main-main. Di hadapan para pengamat politik, ASR menegaskan visi dan misinya untuk membangun daerah ini ke arah yang lebih baik. Dukungan yang diterimanya dari masyarakat dan partai politik telah menguatkan langkahnya dalam meraih aspirasi tersebut.

Namun, tantangan yang dihadapi ASR tidaklah sedikit. Persaingan dalam Pilgub Sulawesi Tenggara diprediksi akan sangat ketat, dengan munculnya berbagai kandidat yang juga memiliki basis pendukung yang kuat. Namun demikian, ASR telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang mampu menghadapi tekanan dan tantangan dengan sikap tegas dan kepemimpinan yang berkualitas.

Selain itu, ASR juga telah menunjukkan komitmennya terhadap isu-isu penting yang dihadapi Sulawesi Tenggara, terutama terkait dengan sektor pertambangan. Ia berjanji untuk memperjuangkan kepemilikan izin usaha pertambangan oleh pemerintah daerah guna melakukan penataan yang lebih efektif dan berkelanjutan.

Tidak hanya berhenti di situ, ASR juga menyoroti pentingnya akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan sumber daya alam serta memperjuangkan kewenangan lokal untuk masyarakat asli Sulawesi Tenggara.

Dengan semua komitmen dan visi yang diusungnya, ASR telah menggambarkan dirinya sebagai calon kuat untuk memimpin Sulawesi Tenggara dalam periode mendatang. Namun, bagaimana masyarakat Sulawesi Tenggara menilai dan memberikan dukungan pada ASR, itulah yang akan menjadi penentu utama dalam perjalanan politiknya.