Puluhan Peserta Ikut Aksi Bersih Pantai dan Tanam Mangrove HIMASDAP UMSi

Pelestarian Alam

6
Dengarkan Versi Suara

 

RAIJurnal.com, SINJAI – Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumber Daya Perairan (HIMASDAP) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melaksanakan aksi bersih pantai dan penanaman mangrove.

Kegiatan yang mengangkat tema Lestari Pesisirku Hijau Alamku ini diikuti puluhan peserta dan dilaksanakan di Dusun Passahakue, Desa Passimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, Ahad (26/11/2023).

Ketua Umum HIMASDAP, Ihwan, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya daerah pantai.

“Aksi bersih pantai merupakan bentuk kecintaan terhadap alam terkhusus di area pesisir, karena ketika alam dirusak atau tidak dibenahi maka akan berdampak kepada manusia itu sendiri,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan.

“Semoga kita bisa lebih meningkatkan rasa kecintaan dan tetap menjaga kelestarian lingkungan,” kata dia.

Pada kesempatan itu Ketua Panitia, Wahyu Maulana juga menyampaikan harapannya kepada para peserta agar selalu menjaga kelestarian lingkungan.

“Melestarikan lingkungan untuk kita dan untuk semua,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Pasimarannu, Babinsa setempat, sejumlah siswa SMA/SMK Sinjai serta perwakilan dari Wanapala Chetengan Makassar.

 

Penulis: Aji Atari Ghadin