Akses Kesehatan Meningkat: 22 Ambulans Gratis untuk Masyarakat Sultra dari ASR

19
Dengarkan Versi Suara

KENDARI, – Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) telah menjadikan komitmen nyata dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Sulawesi Tenggara dengan menyerahkan 22 ambulans gratis.

Langkah besar ini, yang menggarisbawahi tekad ASR untuk meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan di wilayah ini, disambut dengan antusiasme di acara “Launching Ambulans Gratis” yang berlangsung di Hotel Sahid Azizah Syariah, Kota Kendari, pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Tindakan progresif ini adalah cerminan nyata dari perhatian dan dedikasi ASR terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dalam momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ASR memimpin seremoni yang mengundang perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk kelompok relawan medis dan komunitas peduli kesehatan.

Dengan ambulans-ambulans yang akan beroperasi sepanjang waktu, ASR dan tim medisnya berharap untuk merespons keadaan darurat kesehatan dengan cepat dan efektif.

Setiap ambulans telah dilengkapi dengan peralatan medis mutakhir, memungkinkan penyediaan perawatan awal yang komprehensif selama perjalanan menuju fasilitas kesehatan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dan lebih cepat kepada warga Sulawesi Tenggara.

Ambulans-ambulans ini bukan hanya alat transportasi, tetapi harapan untuk kesempatan hidup yang lebih baik bagi setiap individu yang memerlukannya,” ungkap Mayjen ASR saat menyampaikan sambutannya.

Dalam menghadirkan layanan ambulans gratis ini, ASR tak hanya menyoroti pentingnya aksesibilitas pelayanan kesehatan, tetapi juga menggarisbawahi semangat gotong royong dan persatuan di Sulawesi Tenggara.

Ia memahami bahwa untuk mencapai perubahan berkelanjutan, diperlukan peran aktif masyarakat dalam menjaga dan mengaplikasikan layanan ini secara efektif.

Sebagai bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ASR juga mengadakan lomba semangat kemerdekaan dengan tema “Kobarkan Semangat dan Rekatkan Persatuan”, yang meramaikan semangat nasionalisme dan persatuan di antara warga Sulawesi Tenggara.

Dengan langkah monumental ini, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka telah memberikan bukti tak terbantahkan tentang tekadnya untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara.

Penyerahan ambulans gratis ini bukan sekadar berita, tetapi cerita inspiratif tentang perubahan positif yang bisa terjadi ketika komitmen dan tindakan bersatu. (Red)