Tingkatkan Kualitas, Prodi Teknik Lingkungan STT Nusantara Indonesia Jalani Asesmen Lapangan

48
Dengarkan Versi Suara

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Program Studi Keteknikan di bawah pengelolaan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) berkolaborasi dengan Kemendikbudristek RI, melaksanakan Asesmen Lapangan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Akreditasi Program Studi Teknik Lingkungan di STT Nusantara Indonesia, Makassar.

Asesmen yang dilaksanakan pada 3-5 Juli 2023 di Kampus STT Nusantara Indonesia tersebut menghadirkan Prof. Djoko M. Hartono dan Prof. Tutuk Djoko Kusworo sebagai asesor.

Asesmen dilaksanakan meliputi pemeriksaan berkas administrasi pendidikan, kurikulum program studi, kualitas dosen, mahasiswa, alumni, staff kampus dan kegiatan kemahasiswaan di STT Nusantara Indonesia.

Related Posts

Asesor juga menghadirkan stake holder dari pihak swasta sebagai pengguna lulusan STT Nusantara Indonesia, sebagai salah satu penilaian.

Ketua STT Nusantara Indonesia, DR. Maming, M.Si,
dalam keterangannya menyatakan bahwa STT Nusantara Indonesia senantiasa mengutamakan kualitas pendidikan, dengan menjalani asesmen baik yang dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi maupun secara mandiri seperti yang dilaksanakan oleh LAM Teknik.

“Hal ini dilakukan dengan tujuan agar STT Nusantara Indonesia mampu meluluskan Sarjana Teknik yang mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya di Indonesia,” ujarnya.

Saat ini kata Maming, program studi Teknik Lingkungan di STT Nusantara Indonesia mendapatkan Akreditasi B.

“Dengan perbaikan demi perbaikan yang kami lakukan, Insyaa Allah kami berharap pada asesmen kali ini bisa mendapatkan Akreditasi A, sehingga secara otomatis akan meningkatkan kualitas lulusan kami,” katanya.

Lebih jauh, Maming mengharapkan seluruh sivitas akademika STT Nusantara Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan kerja keras yang selama ini telah dilakukan agar STT Nusantara Indonesia mampu berkembang dengan baik.

“Tentunya seluruh sivitas akademika harus terus menerus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kampus ini agar menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di dunia industri,” kata dia.