Ahmad Syam, Dishub Benahi Pedagang Yang Meluber Ke Bahu Jalan, Agar tidak Macet

14
Dengarkan Versi Suara

KENDARI : Pemerintah kota Kendari, dibawah kordinasi Dinas Perhubungan, berupaya menata arus lalu lintas diwilayah pasar Andonohu, demi kenyamanan pengguna jalan, sehingga menurunkan tim untuk melihat langsung kondisi tersebut.

Maraknya pedagang yang berjualan di tepi jalan raya dan trotoar sepanjang perempatan pasar Andonohu sampai meluber ke badan jalan, membuat arus lalu lintas menjadi macet dan sembraut, sehingga timbul ketidak nyamanan bagi pengguna jalan, dan space area parkir kendaraan pengunjung menjadi tidak teratur.

Ahmad syam, S.Sos selaku Kepala UPTD Perpakiran Dishub Kota Kendari, bersama tim (11/7) ketika ditemui dilapangan oleh wartawan, melihat langsung kondisi area pasar Andonohu.

“Ini kita tertibkan, dishub, satpol PP dan Kepolisian ( Polantas) turun bersama, dan kami tertibkan para pedagang agar tidak menggunakan bahu jalan untuk berjualan karena menganggu arus lalu lintas.

Menggelar dagangan diperempatan pasar Andonohu juga sangat berisiko karena berada di beberapa tikungan, kendaraan sangat ramai, dan bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Ahmad Syam.

“Kita juga minta pengertian kepada pada pedagang agar menaati aturan yang ada, tidak berjualan terlalu dekat dengan ruas jalan. Ini demi untuk ketertiban berlalu lintas agar kondisi tetap aman dan kondusif.

Disepanjang area depan pasar Andonohu, pemerintah kota Kendari juga menyiapkan space perparkiran, dimana space ini selama ini diperuntukkan bagi kendaraan masyarakat yang berbelanja di pasar Andonohu, ini tentu menjadi perhatian pemerintah, karena salah satu pendapatan daerah, guna menunjang pembangunan”,ucap kepala UPTD perparkiran kota Kendari ini.(***)