Camat Manggala instruksikan Satgas Kebersihan Kecamatan Manggala Segera bergerak membersihkan Perbatasan Gowa – Makassar

18
Dengarkan Versi Suara

Makassar, RAIjurnal.com,-Seksi Kebersihan Kecamatan Manggala Edwin Pahreza mengerahkan 40-an orang Satgas Kebersihan Kecamatan Manggala untuk turun langsung membersihkan tumpukan sampah yang berada di Jalan Inspeksi Kanal Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, Sabtu (08/04/2023).

“Kegiatan ini sebagai tindaklanjut instruksi dari Bapak Camat Manggala, A. ANSHAR AP S.STP, M.Si, yang memerintahkan agar sampah di sepanjang jalan inspeksi kanal tersebut segera dibersihkan, ” Ujar Edwin.

Menurut Edwin, tumpukan sampah yang ada di inspeksi kanal sangat menganggu lalu lalang kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang kerap melintas di jalan tersebut.

Jalan inspeksi kanal itu, kata Edwin, merupakan jalan alternatif penghubung warga Makassar dan Gowa begitupun sebaliknya, sampah yang berserakan tersebut sangat mengganggu aktifitas masyarakat di Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala.

Meskipun, jika dilihat dari letak geografis jalan inspeksi kanal tersebut merupakan jalan yang berbatasan antara kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala Kota Makassar dengan Kelurahan Tombolo, Kecamata Somba Opu Kabupaten Gowa.

“Inisiasi pengangkutan sampah ini dilakukan untuk menciptakan kondisi yang nyaman dan udara yang sehat terhadap lingkungan sekitar dan ini juga sebagai bentuk perhatian kita untuk menjaga lingkungan dari aspek kebersihan yang dapat dinikmati masyarakat,” tutur Edwin.

Edwin juga mengimbau masyarakat  yang  berada di lokasi tersebut,  untuk  tidak  membuang  sampah sembarangan terutama di sekitar jalan inspeksi kanal.

“Perlunya menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat ,apalagi sampah yang di buang mengenai bibir jalan inspeksi kanal,”ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Manggala Edwin Pahresa didampingi Lurah Bangkala ,Sapri dan 40 orang petugas kebersihan dikerahkan untuk membersihkan tumpukan sampah di sepanjang jalan inspeksi kanal tersebut. Pembersihan dilakukan denga dibantu alat berat berupa excavator milik Dinas PU Kota Makassar. (*)