STIK Tamalatea Makassar Kukuhkan 166 Wisudawan

48
Dengarkan Versi Suara

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tamalatea Makassar (STIK) menggelar rapat terbuka luar biasa, Ahad (25/9/2022).

Rapat tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan wisuda sarjana kesehatan masyarakat angkatan XXVII dan magister kesehatan angkatan XII pada Sabtu (24/9/2022) lalu.

Sebanyak 166 wisudawan yang terdiri dari 119 wisudawan S1 dan 47 wisudawan S2 mengikuti prosesi wisuda yang dilaksanakan di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Ketua Yayasan STIK Tamalatea Makassar, H Rahmat Haris menyampaikan bahwa penyelenggaraan wisuda tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Hal itu lantaran wisuda tahun ini cukup lancar dan sukses terlaksana apalagi alumni – alumni STIK Tamalatea Makassar turut hadir di momen yang bahagia ini.

“Para wisudawan dan wisudawati dihadiri oleh pendamping-pendampingnya yaitu ibu dan bapak mereka,” ujarnya.

Ia berharap apa yang telah diraihnya untuk bisa melanjutkan program studinya bagi S1 ke jenjang berikutnya dan untuk magister kesehatan program pascasarjana untuk bisa mendapat pekerjaan sesuai dengan apa yang telah diraihnya.

“Untuk yang telah bekerja, semoga senantiasa bisa menjaga nama almameternya,” ucapnya.

Rahmat Haris menambahkan bahwa para alumni STIK Tamalatea Makassar ke depannya punya wawasan luas bukan hanya sekedar tamat dan memiliki nilai unggul juga.

“Jangan sampai para wisudawan dan wisudawati yang sudah wisuda itu melupakan apa yang telah ia peroleh saat kuliah,” katanya.

Sementara alumni program magister kesehatan STIK Tamalatea Makassar, Muhammad Saleh yang meraih predikat alumni terbaik menuturkan sangat berterima kasih kepada pihak Akademi dan Yayasan STIK Tamalatea Makassar.

“Terima kasih kepada orang tua saya, istri saya dan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa yang mensupport,” ujarnya.

Semoga apa yang diraihnya ini kata dia bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.