PPP Sultra Siap Usung Marsda TNI (Purn) La Ode Barhim Maju Pilgub 2024

30
Dengarkan Versi Suara

RAIJURNAL.COM, KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) merekomendasikan Marsda TNI (Purn) La Ode Barhim, maju tarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2024.

Soal rekomendasi ini tertuang dalam hasil Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) I PPP se-Sultra yang baru saja digelar 31 Agustus 2022 di salah satu hotel di Kendari.

Ketua Pantia Rapimwil I PPP Ali Imran mengatakan, salah satu hasil rapat yakni mengusung La Ode Barhim bertarung pada kontestasi politik lima tahunan ini.

“Sebagai putra asli kelahiran Muna dan berlatar belakang TNI, merupakan titik awal beliau sebagai calon gubernur,” kata dia, Kamis (1/9/2022).

Selain merekomendasikan Ketua DPW PPP Sultra tersebut maju Pilgub, Ali Imran juga menerangkan partainya memiliki target kursi di DPRD baik kabupaten/kota maupun provinsi.

Untuk di DPRD Provinsi Sultra, Ali Imran menyebut mereka menargetkan enam kursi dari enam daerah pemilihan (dapil) yang tersebar di Sultra.

“Untuk DPRD Sultra kita ditarget itu enam kursi,” jelasnya.

Dilanjutkannya, PPP Sultra sendiri sudah sangat siap menyambut pesta demokrasi yang kurang dua tahun lagi dihelat, dengan target partai yang sudah ditentukan.

Menurut dia, PPP merupakan partai bercorak Islam yang cukup punya nama di Bumi Anoa, sebagai partai yang dekat dengan masyarakat yang mayoritas muslim. Dengan kondisi tersebut, dia meyakini PPP berpeluang untuk mendulang banyak suara.

“Kita sudah punya strategi dan semua sudah tersusun. Setelah pertemuan ini akan dibuat rumusan yang akan diteruskan pada setiap tingkatan pengurus partai,” tukasnya. (detik)