Ini Spesifikasi iPhone 14 Pro dan Pro Max, Bertabur Teknologi Canggih

74
Dengarkan Versi Suara

RAIJURNAL.COM – Kejutan, Apple merilis empat model iPhone sekaligus tahun ini yang mana dua di antaranya masih menggunakan notch, dan dua lainnya sudah full screen. Keempat iPhone 14 tersebut yakni varian reguler, Plus, Pro, dan Pro Max.

Untuk jPhone 14 Pro dan Pro Max, Apple mengklaim perangkat ini adalah jajaran iPhone tercanggih yang pernah ada. Kedua perangkat tersebut menampilkan Dynamic Island, sebuah konsep layar baru yang intinya meninggalkan gaya takik dan lebih penuh dengan hanya menyisakan lubang di area tengahnya.

Selain layarnya yang lebih kekinian, di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga sudah mendukung layar Always-On. Dan yang menariknya lagi, dua iPhone 14 model ini didukung oleh A16 Bionic, chip tercepat yang pernah ada di smartphone, sementara dua varian reguler dan Plus hanya mengemas chip Bionic A15.

“IPhone 14 Pro memperkenalkan sistem kamera yang canggih dan teknologi baru yang inovatif seperti layar Always-On dan Dynamic Island, yang menawarkan interaksi baru untuk notifikasi dan aktivitas pengguna yang lebih intuitif,” kata Greg Joswiak, wakil presiden senior Apple untuk Pemasaran Seluruh Dunia.

Dari segi spesifikasi, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max memiliki fitur baja tahan karat yang indah dan desain kaca matte bertekstur dalam empat warna yang menakjubkan membalut perangkat ini.

Tersedia dalam ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci, kedua model menyertakan layar Super Retina XDR baru dengan ProMotion yang menampilkan layar Selalu Aktif untuk pertama kalinya di iPhone, diaktifkan dengan kecepatan refresh 1 Hz baru dan beberapa hemat daya teknologi.

Ini membuat Layar Kunci baru menjadi lebih berguna, membuat waktu, widget, dan Aktivitas Langsung tersedia secara sekilas. Layar canggih juga menghadirkan tingkat kecerahan HDR puncak yang sama dengan Pro Display XDR, dan kecerahan puncak luar ruangan tertinggi di smartphone: hingga 2000 nits, yang dua kali lebih terang dari iPhone 13 Pro.

Selain itu, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga terus menawarkan fitur ketahanan terdepan di industri dengan cover depan Ceramic Shield yang dikatakan lebih keras dari pada kaca ponsel cerdas biasa dan terlindung dari tumpahan dan kecelakaan umum dengan ketahanan air dan debu lebih kuat.

Untuk pertama kalinya, jajaran iPhone Pro menghadirkan kamera utama 48 MP baru dengan sensor quad-pixel yang beradaptasi dengan foto yang diambil, dan fitur stabilisasi gambar optik sensor-shift generasi kedua. Untuk sebagian besar foto, sensor quad-pixel menggabungkan setiap empat piksel menjadi satu quad piksel besar yang setara dengan 2,44 m, menghasilkan tangkapan cahaya rendah yang menakjubkan dan menjaga ukuran foto pada 12 MP yang praktis.

Sensor quad-pixel juga memungkinkan opsi Telefoto 2x yang menggunakan sensor 12 megapiksel tengah untuk foto resolusi penuh dan video 4K tanpa zoom digital. Ini memberikan kualitas optik pada panjang fokus yang sudah dikenal, yang sangat bagus untuk fitur seperti mode Potret. Sensor quad-pixel juga membawa manfaat untuk alur kerja pro, mengoptimalkan detail di ProRAW.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, seluruh jajaran iPhone 14 hadir dengan akselerometer dual-core baru yang mampu mendeteksi pengukuran G-force hingga 256G dan giroskop rentang dinamis tinggi baru, seluruh iPhone 14 dilengkapi dengan fitur Deteksi Kecelakaan yang dapat mendeteksi tabrakan mobil yang parah dan secara otomatis menghubungi layanan darurat saat pengguna tidak

Terakhir, di iPhone 14 Series Apple juga memperkenalkan layanan SOS Darurat melalui satelit, yang menggabungkan komponen khusus yang sangat terintegrasi dengan perangkat lunak untuk memungkinkan antena terhubung langsung ke satelit, memungkinkan pengiriman pesan dengan layanan darurat saat berada di luar jangkauan seluler atau Wifi. (jawapos)