HUT KKSS -46 Dapat Jadi Ajang Promosi Potensi Sultra

162
Dengarkan Versi Suara

RAIJURNAL.COM, KENDARI – Sebelum bertolak ke Jakarta, pasca pelantikan ketua BPW KKSS dan Pengurus periode 2022-2027, dimana KKSS Sultra dinakhodai Mayjen (Purn) H.Andi Sumangerukka SE, MM.

H. Muchlis Patahna, S.H., M.Kn, (ketua Umum BPP KKSS), didampingi H. Muslimin Mawi, S.E., MBA (Waketum BPP KKSS) dan beberapa pengurus KKSS Sultra diantaranya Prof.Dr. Ir. Andi Khaeruni R. M.Si (Waketum), Sofyan SE,MM (Sekum), Andi Sultan Bakri, SKM.,M.Sc (Bendum) serta H.Abdul Haliq SE.,MM (Humas), di jamu oleh H Ismail Salam SH.,MH. (Owner Kopi H Anto) di Warkop H Anto jalan Saranani (1/6).

Dalam diskusi itu Ketum BPP Pusat, melihat potensi wilayah Sultra yang cukup besar dan menjanjikan baik itu dari pertambangan, pertanian, perkebunan dan Parawisata dan ini perlu didukung dengan cara mempromosikannya secara masif dan meluas, dan ini merupakan salah satu tugas utama KKSS Sultra.

“Potensi Sultra sangat besar dan menjanjikan baik dari pertambangan, pertanian, perkebunan dan parawisata, tugas utama KKSS Sultra bagaiamana bisa mempromosikan dan memanfaatkan potensi ini, untuk kesejahteraan masyarakat Sultra, guna mewujudkan program BPW KKSS sutra yaitu Aman, Sejahtera dan Religius”. Ucap H.Muchlis Patahna.

Dalam mempromosikan hal itu tentu dalam waktu dekat ada ajang nasional yang sangat berkaitan dengan KKSS, yaitu HUT KKSS ke 46, pada tanggal 12 November, dimana pada tahun sebelumnya kegiataan serupa dilaksanakan di Bandung.

Ajang ini tentu bisa dimanfaatkan menjadi salah satu upaya memperkenalkan Potensi Sultra pada warga KKSS yang ada di penjuru dunia, sehingga potensi yang ada bisa tersosialisasi dengan baik, didukung dengan kegiataan “ EXPO HUT KKSS Ke-46 ” guna memamerkan potensi Sultra yang begitu menjanjikan.

Hal senada disampaikan juga oleh Ny Hj Diana M. Patahna, (Dewan Penasehat IWSS Pusat : Ikatan Wanita Sulawesi Selatan),” Potensi Ekonomi Sultra perlu didorong agar dapat sejajar dengan provinsi lain, misalnya Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Selatan dan lainnya, untuk itu BPW KKSS Sultra, perlu membuat ajang nasional yang bisa memperkenalkan potensi tersebut, saya fikir paling dekat adalah HUT KKSS ke 46”. Ucapnya.

H. Muslimin Mawi, S.E., MBA, juga menyampaikan “ Kekuataan BPW KKSS dalam mendukung pemerintah dalam menjadikan Sultra menjadi Aman. Sejahtera dan Religius, tentu dengan program yang telah dipaparkan secara brilian oleh Ketua BPW KKSS Mayjen (Purn) H Andi Sumangerukka SE.,MM. Pada saat pengukuhan dan kekuataan Media KKSS Sultra yang masif memberitakan kegiataan KKSS dari pra sampai pasca kegiataan pengukuhan, ini menjadi salah satu kekuataan KKSS dalam memajukan Sultra”, ucapnya.

“Segenap dari pengurus BPW KKSS Sultra, sangat berterima kasih kepada pengurus BPP KKSS terkhusus ketua umum bapak H Muchlis Patahna SH., M.Kn atas kesediaan datang melakukan pengukuhan di kota Kendari, dan inshaa Allah, kami akan coba menyampaikan kepada Puang, ( red: Mayjen H Andi Sumangerukka SE,MM) hasil diskusi ini, semoga beliau berkenaan, agar HUT KKSS ke-46 dapat dilaksanakan di Sultra”, Kata Sopyan (Sekum KKSS Sultra).

Sebelum meninggalkan Sultra , Ketum BPP KKSS beserta rombongan sempat berbincang dengan pengunjung Warkop H Anto, selanjutnya pamit dan menuju bandara. (*)