Memakmurkan Alumni, IKA Unhas Bentuk Dua Perusahaan

Andi Amran Sulaiman

52
Dengarkan Versi Suara
Ketua IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman. (Foto/Int)

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Andi Amran Sulaiman (AAS) mulai melakukan pertemuan dengan beberapa perwakilan IKA Fakultas. Hal itu ia lakukan setelah terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2022-2027.

Pertemuan tersebut dalam rangka menyusun komposisi kepengurusan yang akan segera berkantor di Gedung AAS Building sesuai dengan janji Andi Amran Sulaiman saat Victory Speech di Hotel Four Points di hadapan ribuan alumni yang hadir.

Ia berjanji untuk langsung menjalankan sejumlah program yang berkaitan dengan pengembangan organisasi IKA dan dibuktikan dengan menggelar silaturahmi Sekaligus pembubaran panitia serta launching dua buah perusahaan untuk mendukung kemandirian IKA Unhas.

Perusahaan yang dibangun tersebut adalah PT Alumni Kampus Merah dan PT Agro Benua Maritim. Sekaligus pernyataan komitmen untuk merenovasi gedung alumni yang terletak di Kampus Unhas.

Andi Amran Sulaiman dalam sambutannya menegaskan bahwa acara ini intinya silaturahmi dan bersenang-senang, bukan acara formal.

“Saya birokrat 20 tahun dan menjadi pengusaha, dan sengaja saya mengajak kita semua di empang seluas 34 hektar ini di tengah kota, biar kita bisa pikirkan sama-sama menjadikan tempat ini sebagai tambak percontohan. Silakan alumni datang memancing di tempat ini,” kata Andi Amran Sulaiman, Ahad (20/3/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 500 alumni. Hadir pula rektor terpilih Prof Jamaluddin Jompa, para dekan beserta ketua-ketua IKA fakultas dan wilayah.

Dalam sambutannya, Prof Jamaluddin Jompa mengatakan bahwa ia belum dilantik secara resmi sebagai Rektor Unhas. Untuk itu, ia mewakili rektor saat ini Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyampaikan selamat kepada Andi Amran Sulaiman memimpin IKA.

“Harapan kami Unhas secara totalitas akan melibatkan IKA dalam program pengembangan kualitas IKA. Mari bangun kekuatan besar IKA menjadi katalisator bagi pengembangan alumni,” ujarnya.

Penulis: Athar