Dinilai Bisa Tingkatkan Perekonomian, Masyarakat Dukung Kehadiran PT GKP di Konkep

Pertambangan

58
Dengarkan Versi Suara
Masyarakat Konawe Kepulauan. (Foto/Ist)

 

RAIJurnal.com, KONAWE – Masyarakat Konawe Kepulauan mendukung aktivitas pembukaan lahan pertambangan milik PT Gema Kreasi Perdana atau PT GKP yang beroperasi di Desa Sukarela Jaya, Kecamatan Wawonii Tenggara, Konawe Kepulauan.

Pemerintah daerah telah berupaya melalui proses pertimbangan matang guna menghadirkan investasi di daerah guna menggenjot perekonomian daerah dan masyarakat.

Di sisi masyarakat Kabupaten Konawe Kepulauan masyarakat menyambut positif hadirnya sektor pertambangan karena akan menjadi solusi dari ketidaktersediaanya lapangan kerja di Konawe Kepulauan.

Berdatangannya perwakilan masyarakat dari beberapa wilayah di Konawe Kepulauan di lokasi pertambangan guna membawa aspirasi dukungan sepenuhnya kegiatan pertambangan PT Gema Kreasi Perdana untuk beroperasi sesuai ketentuan yang berlaku.

Saat ditemui di lokasi, Puhadi perwakilan masyarakat Lawei Kecamatan Wawonii Selatan, Konawe Kepulauan, menyikapi persoalan pertambangan dengan dukungan, sebab hadirnya lahan pertambangan di Konawe Kepulauan dinilai akan membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat.

“Kami dukung, ini dapat membantu kami karena akan melahirkan lapangan kerja bagi masyarakat Konawe Kepulauan ke depan. Kami yakin ini dapat menciptakan perbaikan ekonomi,” ujarnya.

Perwakilan masyarakat Mosolo Raya yang hadir di lokasi juga memberikan dukungannya. Salah satu perwakilan masyarakat Mosolo Raya meminta agar pemerintah daerah Konawe Kepulauan mendukung kegiatan tersebut.

“Kami minta kepada pemerintah untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Kami berharap jangan ada pihak yang bertujuan memprovokasi dan mempolitisir guna mendapatkan keuntungan dari gejolak penolakan perusahaan PT. Gema Kreasi Perdana,” kata warga tersebut.

Perwakilan dari Wawonii Timur juga hadir di lokasi untuk membantu perusahaan agar dapat beraktivitas dengan lancar tanpa ada upaya penghambatan dari pihak manapun.

“Kami semua masyarakat Wawonii khususnya Desa Tekonea siap mengawal dan jangan ada yang menghalang-halangi apalagi memprovokasi karena ini murni kami sangat membutuhkan lapangan pekerjaan,” kata perwakilan masyarakat Wawonii itu.(*)