Bupati Maros Hadiri Pesta Panen Porang di Desa Benteng Gajah

78
Dengarkan Versi Suara
Kiri ke kanan: Pemilik lahan, H Amirullah, Bupati Maros, Chaidir Syam, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrif. (RAIJurnal/Kink)

 

RAIJurnal.com, MAROS – Bupati Maros, Chaidir Syam menghadiri pesta panen porang di lahan milik H Amirullah, di Desa Benteng Gajah, Kecamatan, Tompobulu, Kabupaten Maros, Rabu (23/3/2022).

Dalam sambutannya Chaidir Syam menyambut baik pesta panen porang ini. Ia menilai hal ini merupakan sebuah langkah peningkatan ekonomi masyarakat.

“Insyaa Allah Maros ini dekat dengan pelabuhan, dekat dengan bandara sehingga memudahkan untuk ekspor hasil pertanian seperti porang. Kita berharap Kabupaten Maros menjadi penyangga utama ekspor,” ujarnya.

Related Posts

Bisnis Percetakan di Pinrang Makin Bersinar

Harga Sembako di Pasar Baubau Masih Stabil

Kiri ke kanan: , Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrif, Bupati Maros, Chaidir Syam, Pemilik lahan, H Amirullah. (RAIJurnal/Kink)

 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrif yang juga memiliki lahan tanaman porang di Kabupaten Sidrap memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana bercocok tanam poran yang baik.

“Awalnya saya beli bibit porang di Maros, dan saya kembangkan di Sidrap dan Alhamdulillah kini berkembang menjadi 1600 hektar. Di tempat saya ada sekolah porang, petani porang dari seluruh Indonesia sudah datang belajar di tempat itu,” kata dia.

Sementara sebagai pemilik lahan porang di Desa Benteng Gajah, H Amirullah merasa bahagia dengan terlaksananya pesta panen porang tersebut.

“Alhamdulillah, semoga usaha pertanian porang ini bisa berkembang di Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Maros,” ucapnya.

H Amirullah juga berharap bisa mendapat bantuan dan dukungan dari pemerintah, sehingga kelompok tani Desa Benteng Gajah bisa lebih maju.

Penulis: Arumi