Pengurus Karang Taruna Desa Pude Masa Bakti 2022-2025 Resmi Dilantik

169
Dengarkan Versi Suara
Pengurus Karang Taruna Desa Pude. (RAIJurnal/Adi)

 

RAIJurnal.com, BONE – Kepala Desa Pude, Andi Amir secara resmi melantik pengurus Karang Taruna masa bakti 2022-2025, di Balai Desa Pude, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Ahad (6/2/2022).

Andi Amir dalam sambutannya mengucapkan selamat Kepada Ketua dan Pengurus Karang Taruna Desa Pude yang baru dilantik.

Ia berharap pengurus baru ini dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan baik, sekaligus mampu menerapkan fungsi dan tujuan karang taruna.

“Kita ketahui bersama bahwa karang taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang dapat menjadi wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat, dan menjadi tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, terutama generasi muda,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan, karang taruna diharapkan mampu menjadi pemersatu generasi muda, sehinga ketika berada di tengah masyarakat dan lingkungan di manapun beraktivitas, bisa beradaptasi dengan baik serta tidak kehabisan kreativitas dan terus berkarya untuk masyarakat.

Pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Pude. (RAIJurnal/Adi)

 

Sementara itu, ketua terpilih Amriadi Rahman dalam sambutannya mengatakan, tujuan keberadaan karang taruna di tengah-tengah masyarakat di antaranya membangun karakter generasi muda yang berpengetahuan, berkepribadian, terampil, inovatif dan berkarya.

“Dengan terbentuknya karang taruna ini, haparannya adalah para pemuda bisa memiliki kemampuan komunikasi yang baik, memiliki integritas serta dapat berkontribusi untuk kemajuan pembangunan Desa Pude,” kata dia.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh anggota BPD, Babinsa Desa Pude, unsur tokoh masyarakat Desa Pude dan pemuda Desa Pude.

Penulis: Adi