Prof Jamaluddin Jompa Terpilih Nahkodai Unhas Periode 2022-2026

53
Dengarkan Versi Suara
Pemilihan Rektor Unhas. (Foto/Int)

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Pemilihan dan penetapan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) berlangsung di ruang senat Rektorat Unhas, Makassar, Kamis (27/01/2022).

Turut hadir dalam acara ini, mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Chairul Tanjung, ketua senat, wakil rektor dan para dekan Unhas.

Setelah ketiga calon rektor menyampaikan kertas kerjanya, dilanjutkan dengan perhitungan suara.

Setelah penghitungan suara dilakukan, perolehan suara terbanyak diraih oleh Prof Jamaluddin Jompa dengan 11 suara, disusul Prof Budu dengan perolehan 9 suara dan Prof Farida Pattintingi dengan 5 suara.

Dengan demikian Prof Jamaluddin Jompa terpilih sebagai Rektor Unhas periode 2022-2026.

“Rasa syukur karena diberi amanah, bukan karena mendapat jabatan tapi karena diberikan anugerah. Telah melewati proses yang panjang, mulai dari penjaringan hingga penyaringan dan sampai pemilihan,” ujar Prof Jamaluddin Jompa.

Lebih lanjut Prof Jamaluddin Jompa mengatakan dari awal ia tidak siap untuk menang dan mempersiapkan dirinya tidak menang.

“Tentu perasaan sebagai manusia biasa, saya tidak membayangkan. Sebenarnya dari awal saya sampaikan lebih siap untuk tidak menang, sehingga saya telah mempersiapkan diri untuk tidak menang,” katanya.

Ia menambahkan bahwa ini bukan kemenangan dirinya, bukan kemenangan perorangan, tapi ini kemenangan untuk kita semua.

Sementara itu, Jusuf Kalla menyampaikan bahwa ini adalah pemilihan yang sangat demokratis.

“Kita harapkan juga untuk kemajuan Unhas. Sekarang Unhas ada di urutan kelima di Indonesia,” ucap Ketua IKA Unhas ini.

Penulis: Arumi