Pertamina Realisasikan Komitmen untuk Dekatkan Energi ke Masyarakat

41
Dengarkan Versi Suara
Ilustrasi armada operasional Pertamina. (Foto/Int)

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi merealisasikan komitmennya untuk menghadirkan dan mendekatkan energi kepada masyarakat.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, pemberdayaan masyarakat tersebut untuk mewujudkan kemandirian masyarakat di sekitar wilayah operasional Pertamina.

“Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina memiliki tanggung jawab besar untuk menyediakan energi di seluruh pelosok negeri hingga menjangkau wilayah 3T (terdepan, terluar dan terpencil),” ujarnya.

Karena itu, bagi Pertamina, kata dia, mendistribusikan energi bukan mengejar profit semata, tetapi untuk menghidupkan semangat energi merah putih di setiap jengkal tanah wilayah NKRI.

Seperti diketahui, Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan dan memiliki tantangan distribusi energi tersulit di dunia. Bahkan, masih ada beberapa lokasi di pelosok Indonesia yang hingga saat ini belum merasakan mudahnya mendapatkan akses energi.

Penulis: Arumi