Maluku Baileo Exhibition Akan Pamerkan 65 Produk Unggulan di Mal Ratu Indah

58
Dengarkan Versi Suara
Konferensi pers Maluku Baileo Exhibition. (Foto/Ist)

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Sebanyak 65 produk unggulan Maluku akan diikutsertakan dalam pameran Maluku Baileo Exhibition di Mall Ratu Indah, Makassar pada 4 hingga 6 Februari 2022 mendatang.

Ketua Dekranasda Provindi Maluku,
Widya Pratiwi Murad mengatakan bahwa kegiatan ini guna mendorong produk UMKM Maluku agar dikenal lebih luas.

Related Posts

Bisnis Percetakan di Pinrang Makin Bersinar

Harga Sembako di Pasar Baubau Masih Stabil

‘Pameran ini nantinya akan menghadirkan forum bisnis dan investasi perdagangan serta dihadiri 4 menteri,” ujarnya saat konferensi pers di Hotel Four Point By Sheraton, Makassar, Jumat (21/1/2022).

Ia juga menjelaskan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk pemulihan ekonomi, pemerintah harus mendorong pertumbuhan ekonomi di masa pandemi ini melalui produk UMKM.

“Kita membawa 65 UMKM unggulan yang sudah terseleksi. Dekranasda akan promosi kain tenun khas kami, tenun ikat. Juga ada fashion show yang memamerkan kombinasi tenun ikat Maluku dengan Sutra Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Maluku, Suryadi Sabirin menambahkan bahwa ratusan produk UMKM akan hadir Makassar.

“Sektor perikanan, pariwisata, pertanian dan pertambangan akan hadir di Makassar. Sebanyak 250 produk unggulan daerah kita promosikan dan pasarkan,” kata dia.

Penulis: Arumi