Komunitas Masyarakat Kota Lama Kendari Sinergi Kepolisian Dukung Kamtibmas

39
Dengarkan Versi Suara
(Foto/Ist)

 

RAIJurnal.com, KENDARI – Struktur masyarakat Kota Kendari sama seperti Indonesia mini, karena semua suku dan agama memiliki tekad yang sama untuk selalu menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kemajemukan.

Olehnya itu guna menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai di Kota Kendari, masyarakat kota lama yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Kota Lama mendukung kepolisian melakukan langkah-langkah penegakan hukum.

Perwakilan masyarakat Gunung Jati, Anwar Walen, yang juga merupakan pengurus ormas Semut Merah menyatakan bahwa, pihaknya mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Siap untuk terus bersinergi dengan Polri dalam mewujudkan kamtibmas di Kota Kendari,” kata Anwar.

Anwar juga mengimbau kepada masyarakat Kota Kendari agar selalu menjaga, merawat dan mengawal keutuhan NKRI. Dia menyerukan jangan mudah terprovokasi sekelompok orang yang ingin memecah belah kerukunan bermasyarakat yang telah lama terjaga di Kota Kendari.

“Jangan sampai kita mudah terprovokasi, mari menjaga kondusifitas daerah dengan tetap menjaga dan mempertahankan kerukunan, kekompakan, kebersamaan. Karena kita semua bersaudara, apapun suku kita, apapun agama dan bangsa kita, semua itu adalah satu kesatuan yang tidak boleh terpisahkan,” ujarnya, Ahad (30/1/2022).

Anwar menambahkan, beberapa forum dan puluhan paguyuban maupun organisasi masyarakat sangat berperan aktif membantu pemerintah, kepolisian dan TNI dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban umum di Kota Kendari.

“Tugas dan fungsi forum, paguyuban maupun ormas sangat strategis dalam pembinaan kerukunan hidup antar umat beragama, sehingga Kendari tetap aman dan kondusif. Oleh karena itu, terus tingkatkan koordinasi dan komunikasi untuk menjaga seluruh daerah di Sultra tetap aman dan kondusif,” pesan Anwar.(*)