Ketua Sekar VDNI Ajak Pekerja dan Masyarakat Jaga Kondusifitas Investasi di Morosi

78
Dengarkan Versi Suara
Pertemuan antara pihak Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) bersama Serikat Karyawan (Sekar) VDNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe melalui Dinas Ketenagakerjaan. (Foto/Ist)

 

Fobiz.id, KONAWE – Ketua Serikat Karyawan (Sekar) Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), Bahar, mengajak agar pekerja dan masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga keamanan, kedamaian, dan kondusifitas investasi di Kawasan Industri Morosi.

Ia mengatakan, membangun daerah ini tidak cukup hanya dengan kemampuan APBN dan APBD.

“Kita juga membutuhkan investasi dan investor, yang akan berinvestasi di daerah kita. Tentunya, ini adalah dunia usaha,” katanya.

Dia menyebut, dengan adanya dunia usaha berinvestasi di Sulawesi Tenggara bisa menjadi jalan untuk membangun daerah, khususnya Kabupaten Konawe, serta adanya kesempatan kerja untuk masyarakat.

“Dengan adanya investasi dari PT VDNI dan PT OSS, pastinya membutuhkan tenaga kerja, tentu kesempatan pekerja dan buruh kita, bisa mencari kehidupan di situ,” ujarnya.

Pihaknya mengingatkan agar pekerja dapat menjaga kondusifitas dan keamanan perusahaan yang sudah berinvestasi di Sulawesi Tenggara.

Penyeimbang Karyawan dan Perusahaan

Ia menambahkan, hadirnya Sekar sebagai penyeimbang antara karyawan dan perusahaan.

“Investasi ini perlu adanya suasana aman, damai dan kondusif. Tentunya, ada kerja sama dari pihak pekerja di dalam mendukung dunia usaha industri yang akan berinvestasi di daerah kita ini. Saya mengajak seluruh karyawan untuk berSekar sebagai penyeimbang antara karyawan dan perusahaan,” kata dia.(*)