TEY Gelar Penghijauan demi Wujudkan Pengurangan Emisi Karbon

101
Dengarkan Versi Suara
Ilustrasi penghijauan. (RAIJurnal/Kink Kusuma Rein)

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Toyota Eco Youth melakukan gerakan penghijauan demi mewujudkan pengurangan emisi karbon sejak dini.

Sebagai Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah berlangsung sejak tahun 2005, Toyota Eco Youth (TEY) banyak bersentuhan dengan gerakan penghijauan anak muda untuk mencapai netralitas karbon.

Pada tahun ke-12, TEY akan mewadahi ide-ide 50 sekolah pemenang kompetisi TEY sebelumnya.

Tiap sekolah akan diwakili oleh 2 siswa yang didampingi 1 guru sebagai pembimbing.

“Partisipasi aktif generasi muda dalam upaya mengurangi karbon sebagai musuh bersama dapat diwujudkan melalui aktifitas TEY ke-12,” ujar Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam, Ahad (19/12/2021).

Bob menjelaskan program TEY dapat menjadi ajang inisiatif dan eskalasi kreativitas generasi muda untuk mengembangkan ide-ide sederhana menjadi inovasi memerangi emisi karbon yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“Tentunya program TEY tidak akan berlangsung secara konsisten selama 12 tahun tanpa adanya dukungan dan sinergi positif dari pemerintah, sekolah, dan komunitas yang terkait hingga para expert yang berpengalaman di bidangnya,” kata dia.

Penulis: Arumi