Pinisi.id Hadirkan Wisata Kapal di Pantai Losari

64
Dengarkan Versi Suara
Wisata Kapal Pinisi. (Foto/Ist)

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Pinisi Pusaka Indonesia (Pinisi.Id) menghadirkan kapal pinisi sebagai pilihan wisata bahari di Makassar.

Kapal Pinisi merupakan kapal tradisional suku Bugis-Makassar yang sudah dikenal di mancanegara sejak abad ke-14.

Salah seorang pengelola Pinisi.id, Achmad Zulkarnaen mengatakan, paket program yang ditawarkan kepada pengunjung sangat beragam. Mulai dari harga Rp250.000 per orang hingga jutaan rupiah.

Related Posts

Bisnis Percetakan di Pinrang Makin Bersinar

Harga Sembako di Pasar Baubau Masih Stabil

Fasilitasnya antara lain, kamar VIP, toilet, live musik, food and beverage, snorkeling dan diving serta jet ski.

“Berbagai aktivitas menarik bisa pengunjung lakukan di atas kapal pinisi. Selain menikmati pemandangan pantainya yang indah. Kita juga menyediakan berbagai atraksi wisata yang menarik,” ujar Zulkarnaen, Jumat (31/12/2021).

Ia menambahkan bahwa pihaknya hanya meneruskan nawacita dari Pinisi. Id, dengan memberikan pelayanan pada masyarakat umum. Sekaligus untuk mempertahankan peninggalan nenek moyang.

Sementara, Direksi Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulsel, Irham Samad mengatakan dengan hadirnya kembali kapal pinisi ini di Makassar, bisa membangkitkan kembali gairah kepariwisataan di Sulsel khususnya di Makassar.

“Makassar ini kan merupakan pintu gerbang Indonesia Timur, sehingga perlu adanya atraksi bagi para wisatawan yang berkunjung baik itu bersama keluarga maupun bisnis. Dengan kehadiran Pinisi.id wisata baru mengelilingi Pantai Losari dan pulau spermonde Makassar bisa menjadi opsi trip liburan menarik,” katanya.

Layaknya kapal pesiar, pengguna Kapal Pinisi bisa digunakan para wisatawan ataupun perusahaan untuk menggelar berbagai kegiatan di atasnya, sembari menikmati garis pantai yang dikalim terpanjang kedua di dunia setelah Pantai Brasil.

Penulis: Athar