Indosat Ooredoo Optimalkan Jaringan Jelang Nataru

50
Dengarkan Versi Suara
Indosat Ooredoo optimalkan jaringan. (Foto/Int)

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Indosat Ooredoo mengoptimalkan operasional jaringan yang terintegrasi untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan aktivitas digital pelanggan di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Berdasarkan analisa tren yang dilakukan, Indosat Ooredoo memprediksi kenaikan traffic data sebesar 20%-25% dibandingkan hari biasa, dengan peningkatan tertinggi diperkirakan terjadi di wilayah Bodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Utara.

Kapasitas jaringan yang disiapkan adalah 44 PB (Petabyte) per hari, lebih dari cukup untuk melayani puncak lalu lintas data dengan maraknya platform yang menyuguhkan konten video.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha mengatakan, Indosat Ooredoo siap menemani pelanggan mengisi masa liburan Nataru.

“Baru-baru ini kami telah meluncurkan layanan 5G di kota kelima tahun ini yang menandakan kami siap mendukung transformasi digital Indonesia,” ujarnya.

Beberapa aktivitas peningkatan kualitas jaringan dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik dengan didukung lebih dari 70 ribu BTS 4G berkualitas video.

Indosat Ooredoo mengaktifkan Command Center fisik terpusat selama perayaan Natal dan Tahun Baru untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan selama 24/7 yang didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) dan otomatisasi.

Penulis: Arumi