Astra Daihatsu Optimistis Tahun 2022 Penjualan Naik 20%

43
Dengarkan Versi Suara
Showroom Daihatsu. (Foto/Int)

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Astra International Daihatsu Sales Operasional (AI-DSO) optimistis penjualan tahun 2022 naik di kisaran 15% hingga 20%. Hal tersebut seiring dengan pelonggaran aktivitas yang diperkirakan akan dilakukan pemerintah, serta perekonomian yang mulai pulih.

Kepala Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Cabang Urip Sumoharjo Makassar, Andrianto Saudin mengatakan, pihaknya menargetkan penjualan yang lebih tinggi pada tahun 2022 mendatang. Yang mana penjualan per bulan tahun ini di Sulsel rata-rata 630 unit, ditarget naik menjadi 750 unit pada tahun 2022 mendatang.

“Secara garis besar, kita menargetkan ada peningkatan sekitar 15% sampai 20%. Jadi kita semua memang menyambut tahun depan dengan optimis. Asumsinya market akan bertumbuh sekitar 15% sampai 20%. Jadi memang tahun depan kita mencanangkan target yang lebih tinggi,” kata Andrianto, Senin (6/12/2021).

Upaya yang akan dilakukan agar target tersebut dapat dicapai, Astra Daihatsu Makassar berencana melakukan perluasan jaringan penjualan di Sulsel. Menyasar beberapa daerah, di antaranya Malili, Pinrang, Sidrap, Wajo, hingga Sinjai.

“Tahun depan kita akan fokus di perluasan jaringan. Karena ekonomi sudah mulai pulih dan area pinggir kita di Sulsel ini berkembang naik sekali. Kita juga punya showroom di beberapa daerah yang akan kita naikkan levelnya,” ujarnya.

Penulis: Arumi