Pemkot Ingin KOR Untia Jadi Sentra UMKM Pesisir

69
Dengarkan Versi Suara
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. (Foto/Int)

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Pemkot Makassar ingin pembangunan Kawasan Olahraga (KOR) Untia dijadikan multifungsi. Selain menjadi pusat olahraga sekaligus menjadi sentra UMKM bagi masyarakat pesisir.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, pembangunan KOR tersebut nantinya akan menjadi pusat kegiatan olahraga indoor atau dalam ruangan. Makanya akan dibangun dengan konsep yang lebih modern.

Selain itu, Danny juga ingin kawasan tersebut bisa menjadi multifungsi. Di luar gedung, ia berharap ada pemanfaatan bagi masyarakat, khususnya yang berada di sekitar pesisir laut Makassar.

“Itu akan menjadi sport center yang hidup 24 jam. Jadi tidak hanya sebagai sarana olahraga, tetapi juga nanti akan menjadi sentra UMKM pesisir. Masyarakat di sana bisa memanfaatkannya,” ujar Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, Senin (8/11/2021).

Pembangunan KOR itu direncanakan mulai berjalan tahun depan. Hanya saja, anggarannya belum ditentukan. Masih menunggu pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pokok 2022.

“Kita akan launching pembangunan itu sebagai program strategis di 2022 saat peringatan HUT Kota Makassar ke-414. Mudah-mudahan dapat berjalan sesuai rencana,” katanya.

Menurut Danny, kehadiran KOR di Kota Makassar punya manfaat yang luar biasa. Selain bisa menghadirkan bibit-bibit atlet unggul dan berprestasi, juga bisa mendorong geliat ekonomi di Kota Makassar.

“Momen ini kita jadikan sebuah komitmen memasyarakatkan olahraga. Tugas saya adalah memperbaiki sarana dan prasarana. Kalau stadion sudah menjadi semangat provinsi. Kita harus melengkapi,” kata dia.

Penulis: Arumi