Momen HUT Kota Makassar, Vaksinasi Ditarget Tembus 75 Persen

45
Dengarkan Versi Suara
Vaksinasi. (Foto ilustrasi/Int)

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Hari Ulang Tahun (HUT) ke 414 Kota Makassar dijadikan momentum mempercepat vaksinasi. Targetnya bisa mencapai 75 persen pada 9 November mendatang.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto ingin momentum HUT ke-414 ini bersejarah. Termasuk dalam melakukan penanganan dan pencegahan selama masa pandemi Covid-19.

“Kita masih jalan dengan program 100 RT Satu Hari 100 Persen. Makanya kita target saat HUT nanti vaksinasi sudah mencapai 75 persen,” kata Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, Jumat (5/11/2021).

Saat ini, kata dia, capaian vaksinasi di Kota Makassar sudah berada di angka 73,79 persen. Sementara, target vaksinasi di Kota Makassar menyasar 1.102.330 masyarakat yang telah disuntik vaksin.

“Sisa dua persen, tinggal sedikit sampai 75 persen. Pokoknya camat harus genjot vaksinasi. Kalau dosis kedua kita saat ini sudah 52,74 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kadinkes Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin mengatakan pihaknya masih terus berupaya menggenjot capaian vaksinasi. Saat ini, percepatan tersebut sedang berjalan di setiap wilayah.

“Kita berharap sampai Desember, Kota Makassar capaiannya sudah berada di posisi 90 persen hingga 95 persen. Insyaa Allah target tersebut dapat terpenuhi,” katanya.

Vaksinasi lansia pun kini sedang menjadi perhatiannya. Sebab cakupannya masih sangat rendah. Sehingga mulai dari vaksinasi mobile, bantuan pihak swasta, hingga vaksinasi 100.1.100 terus dimasifkan.

“Untuk lansia kita lihat dulu program bapak wali kota 100.1.100. Bila masih rendah capaiannya ke depan kita akan pikirkan percepatan vaksinasi lansia dengan door to door atau vaksinasi mobile,” kata dia.

Penulis: Athar