Demi Pemulihan Ekonomi Konser Musik di Makassar Dilonggarkan

63
Dengarkan Versi Suara
Konser musik. (Foto/Int)

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar semakin gencar mendorong percepatan pemulihan ekonomi. Beberapa konser musik yang telah berlangsung disebut sebagai langkah untuk mewujudkannya.

Sebelumnya, konser musik pertama selama masa pandemi Covid-19 yaitu Prolog Fest 2021 sudah digelar di Nipah Mall Makassar pada 30-31 Oktober. Kemudian, terbaru ada Makassar Jazz Festival (MJF) yang digelar di Benteng Fort Rotterdam pada 6-7 November.

Asisten I Kota Makassar, Andi Muh Yasir mengatakan, kegiatan skala besar sudah mendapat izin dari pemerintah pusat. Konser musik, salah satu yang dapat dilaksanakan.

Related Posts

Tips Aman Traveling di Masa Pandemi

Yasir mengemukakan, dengan adanya kegiatan skala besar seperti konser musik bisa mempercepat proses pemulihan ekonomi di Kota Makassar. Sebab, ada beberapa sektor yang ikut terdongkrak, termasuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Proses pemulihan ekonomi itu memang mesti dilakukan secara perlahan. Salah satunya dengan kegiatan seperti ini (konser). Pelaku UMKM secara otomatis ikut naik dengan adanya kegiatan sperti ini,” ujarnya.

Meski begitu, pelaksanaan kegiatan skala besar kata Yasir dilakukan dengan hati-hati. Penyelenggara kegiatan mesti tetap patuh dalam menegakkan protokol kesehatan. Sebab, jumlah massa tentu menjadi tantangan.

“Kapasitas orang, kita masih batasi. Jam pelaksanaan juga begitu. Perlahan-lahan kalau kondisi membaik bisa kita tingkatkan lagi agar pemulihan ekonomi ini terus berjalan,” katanya.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Irdan Pandita mengatakan, kondisi yang kian membaik membuka kembali peluang industri kreatif. Salah satunya melalui festival musik.

Penulis: Arumi