Tahun 2022, Pemkot Makassar Siapkan Rp200 M untuk Penanganan Covid-19

54
Dengarkan Versi Suara
Ilustrasi Covid-19. (Kolase/Int}

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Makassar tengah menyiapkan skema anggaran Pokok 2022. Rencananya, alokasi untuk penanganan Covid-19 senilai Rp200 miliar.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Dahlan mengatakan anggaran tersebut akan masuk dalam Biaya Tak Terduga (BTT).

“Dana penanggulangan Covid-19 masuk di belanja tidak terduga (BTT) jumlahnya sekitar Rp200 M,” ujarnya.

Jumlah Rp200 miliar itu disebut lebih kecil dari pembahasan pada anggaran perubahan 2021 lalu yang jumlahnya mencapai Rp250 miliar.

Saat ini, pembahasan masih dalam tahap perampungan untuk kemudian diajukan ke DPRD Kota Makassar. Lalu pada 3 November mendatang, akan mulai dibahas bersama Badan Anggaran.

“Jadi pekan ini dibahas sebelum ke DPRD, tanggal 3. Eksekutif buat rancangan dibahas dan disetujui di DPRD,” katanya.

Sementara itu Plt Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Helmy Budiman mengaku jumlah tersebut belum final dan bisa saja berubah melihat tren Covid-19 yang saat ini menurun.

“Kita memang sudah siapkan, namun besarannya belum detail, kita masih telusuri. Kalau BTT kita memang siapkan sekitar begitu. Tapi trennya (Covid) sudah turun drastis,” kata dia.

Penulis: Arumi