RAI Foundation Gelar Munas Pertama di Malino

245
Dengarkan Versi Suara
Founder Relawan Akhirat Indonesia, kiri ke kanan: Abd Haliq, Muh Ridwan, Abd Rauf. (RAIJurnal/Kink Kusuma Rein)

 

RAIJurnal.com, MALINO – Relawan Akhirat Indonesia (RAI) Foundation, melaksanakan Musyawarah Nasional I (Munas) di Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (1/10/2021).

Ketua Panitia Munas, Suryani Djamaluddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Munas RAI ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan sejak berdiri pada tahun 2019 lalu.

(RAIJurnal/Muh Yusuf)

 

“Melalui munas yang pertama kali dilaksanakan ini, semoga kita semua dapat menjaga eksistensi dalam menebar kebaikan,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi semangat kader RAI dari berbagai cabang yang mengikuti pembukaan munas yang dilaksanakan secara hybrid ini.

Related Posts

“Meski ada beberapa cabang RAI yang tidak sempat menghadiri secara langsung munas ini, namun kami bisa tetap menjalin silaturahmi dan mengikuti rangkaian pembukaan munas melalui zoom meeting,” katanya.

Sementara Ketua Umum Relawan Akhirat Indonesia, Abd Haliq mengatakan bahwa kehadiran RAI berangkat dari semangat memuliakan anak yatim, penghapal Quran dan dhuafa.

“Alhamdulillah Relawan Akhirat Indonesia yang berdiri pada tahun 2019 lalu, kini telah hadir di 15 kabupaten kota di Indonesia. Selain itu juga memiliki cabang di Uganda dan Jerman. Kehadiran RAI ini tentunya didasari oleh semangat memuliakan anak yatim, penghapal Quran dan dhuafa,” ucapnya.

(RAIJurnal/Muh Yusuf)

 

Hal serupa disampaikan Sekretaris Umum RAI, Muh Ridwan. Dalam sambutannya ia memaparkan awal terbentuknya RAI yang diinisiasi 7 founder.

“Dalam perjalanannya, RAI memiliki sejumlah program dan amal usaha, antara lain Aksi Sedekah Beras, Aksi Peduli, Aksi Bangun Masjid, Rescue dan media online RAIJurnal.com,” kata dia.

Pada kesempatan itu, seluruh ketua cabang RAI yang hadir dipersilahkan untuk memaparkan atau menyampaikan kondisi di cabang masing-masing.

Diketahui, munas ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni tanggal 1 hingga 3 Oktober 2021.

Penulis: Kink Kusuma Rein