Pemkot Makassar Kembali Gaungkan Program CCTV Lorong

81
Dengarkan Versi Suara
CCTV (Foto/Int)

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar kembali memprogramkan pengadaan CCTV alias kamera pengintai di setiap lorong. Masing-masing kelurahan minimal akan memiliki satu CCTV.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, pengadaan CCTV lorong akan dijalankan melalui APBD 2022. Program ini menyelaraskan dengan program Lorong Wisata.

“Program lorong itu kita akselerasi lagi, kita percepat. Tapi tidak seperti dulu. Tapi yang kita mau akan hadirkan CCTV di setiap lorong,” kata Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, Jumat (8/10/2021).

Hanya saja kata Danny, untuk pengadaan CCTV tersebut tidak bisa langsung memenuhi semua lorong. Ia menyebut akan memasang kamera pengintai itu secara bertahap.

“Bertahap kita pasangi. Kita harus bertahap karena keterbatasan dana. Kita mulai di 153 kelurahan. Jadi nanti satu di setiap kelurahan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pengadaan CCTV ini akan mendukung program Lorong Wisata. Dari sini, kata dia, akan sangat banyak potensi yang bisa dikembangkan. Selain menciptakan kenyamanan, juga memastikan keamanan lorong.

“Lorong wisata itu membangkitkan ekonomi. Termasuk sampah yang amburadul, kita mulai benahi,” kata dia.

Penulis: Azzahra Arumi Zaky