Bantu Program Pemerintah, Akpol 95 Gelar Vaksinasi Massal

62
Dengarkan Versi Suara
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam meninjau proses vaksinasi vaksinasi massal yang digelar alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 Patriatama, Jumat (3/9/2021). (Foto/Int)

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 Patriatama menggelar vaksinasi massal dan bakti sosial di Makosat Brimob Polda Sulsel, Jalan KS Tubun, Makassar, Jumat (3/9/2021).

Vaksinasi tersebut menyasar pelajar, masyarakat umum, kaum difabel dan gelandangan pengemis (gepeng).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam yang hadir meninjau kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada alumni Akpol 1995, karena telah turut membantu program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi di Sulsel.

“Kita mengejar target 80 persen vaksinasi,” ujarnya.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari dengan menyediakan 3.000 dosis vaksin baik dosis pertama dan kedua. Masyarakat yang belum punya kartu tanda penduduk, kata Merdisyam tak perlu khawatir, karena pihaknya akan memfasilitasi.

“Mereka yang tidak memiliki KTP juga tetap kami vaksin dengan bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Bahkan, kami langsung membuatkan KTP bagi yang belum punya. Tidak hanya melakukan vaksinasi, kegiatan juga dibarengi dengan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada mereka yang terdampak pada pandemi Covid-19. Kegiatan pemberian bansos ini kami lakukan terus menerus setiap hari,” kata Jenderal bintang dua ini.

Adapun bantuan berupa voucer Oxygen isi ulang dari PT Samator Gas Industri, akan didistribusikan di 5 lokasi yaitu Klinik Polda Sulsel, Klinik Bhayangkara Panaikang, Klinik Teratai Sat Brimob Polda Sulsel, Puskesmas Jongaya dan Puskesmas Dahlia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, E Zulpan, sekaligus perwakilan alumni Akpol 1995 mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan 26 tahun pengabdian almamaternya kepada masyarakat.

“Dan ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, serta membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini,” kata Zulpan.

Dia menambahkan kegiatan ini juga jadi tindak lanjut instruksi Kapolri untuk memberikan kesempatan kepada seluruh angkatan yang ada di Kepolisian untuk ikut berkontribusi melaksanakan akselerasi vaksinasi, sehingga target pemerintah mewujudkan herd immunity bisa tercapai.

Penulis: Azzahra Arumi Zaky