Kalahkan Bintang 45 FC 2-0, PSSI Askot Makassar Siap Tampil Sempurna di Piala Gubernur

83
Dengarkan Versi Suara
(Foto/Ist)

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – PSSI Askot Makassar menurunkan tim melakukan uji game menghadapi tim Bintang 45 FC di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu (21/8/21).

Uji game yang berakhir dengan skor 2-0 dengan kemenangan PSSI Askot Makassar merupakan uji game terakhir sekaligus mematangkan tim menghadapi Bank Sulselbar FC dan Persib Maros di Piala Gubernur Sulsel 2021 yang berlangsung pekan depan.

Pelatih PSSI Askot Makassar, Sofyan Haeruddin mengatakan setelah melakukan beberapa uji game, saat ini timnya sudah sangat siap menghadapi tim lawan pada Piala Gubernur Sulsel mendatang.

“Hari ini uji game terakhir, kami istirahat dulu latihan sambil melakukan persiapan,” kata guru olahraga SMP Negeri 18 Makassar ini, saat ditemui di lapangan.

Terkait tim lawan nantinya, Sofyan tidak membantah jika yang akan dihadapi para senior dan memiliki banyak pengalaman, tetapi dengan latihan dan teknik-teknik yang diterapkan dia sangat yakin bisa mengimbangi permainan lawan bahkan unggul dari lawan.

“Setelah melihat hasil-hasil uji game dan kekompakan serta kondisi fisik pemain kita. Saya yakin kita bisa meraih juara,” kata Sofyan.

Adapun kapten sepak bola PSSI Askot Makassar, Ridwan mengatakan dia bersama teman-temannya tidak akan mengecewakan PSSI Askot Makassar pada Piala Gubernur Sulsel mendatang.

“Kami komitmen memberikan yang terbaik pada Piala Gubernur Sulsel dan membawa pulang piala,” kata Ridwan usai laga uji game.

Manager PSSI Askot Makassar, Zico Andi Lolo yang ikut menyaksikan uji game, tak bosan-bosannya memberi motivasi dan semangat pada para pemain.

“Saya sebagai Manager PSSI Askot Makassar, akan memberikan fasilitas terbaik bagi para pemain, jadi lakukanlah yang terbaik untuk PSSI Askot Makasar,” kata Zico.

Adapun pihak sponsor PSSI Askot Makassar, Alfian Kasman yang merupakan BAE dari Region Sulpa untuk product enesis yang diwakili oleh product air sejuk adem sari mengatakan sangat apresiasi dengan kegiatan sepakbola di Makassar dan akan memberikan support pada PSSI Askot Makassar dalam event terbesar Piala Gubernur Sulsel.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa terhibur di tengah pandemi,” kata Alfian.

Dia berharap Piala Gubernur Sulsel bisa menjadi penghibur tetapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Athar Abdillah Zaky