Relawan Akhirat Palembang Berbagi Takjil Buka Puasa

108
Dengarkan Versi Suara
Relawan Akhirat Palembang berbagi takjil buka puasa. (RAIJurnal/Sabril)

 

RAIJurnal.com, PALEMBANG – Relawan Akhirat Palembang melakukan aksi berbagi takjil buka puasa kepada Rumah Quran, masjid dan dhuafa di seputaran Tegal Binangan, Plaju Jakabaring, Palembang, Senin (10/5/2021).

Ketua Relawan Akhirat Palembang, Syabrilah Arsyad mengatakan bahwa aktivitas berbagi, khususnya di Bulan Suci Ramadhan sudah menjadi agenda rutin Relawan Akhirat Palembang.

“Insyaa Allah, semoga apa yang kami lakukan akan semakin menumbuhkan jiwa kepedulian sosial terhadap sesama, hal ini sesuai dengan semangat Relawan Akhirat Indonesia untuk turut mengambil peran sebagai bagian dalam membumikan kebiasaan bersedekah,” ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa, kegiatan ini diharapkan bisa melatih diri untuk ikhlas dalam bersedekah, membangun simpati dan jiwa kepedulian terhadap sesama.

Salah seorang pengendara jalan, mengatakan kegiatan berbagi takjil ini sangat bagus dan mempermudah
pengguna jalan yang melakukan perjalanan untuk segera menyempurnakan puasanya.

“Pembagian takjil gratis ini sangat membantu, khususnya para pengendara yang tidak membawa bekal jadi bisa segera membatalkan puasanya begitu adzan Maghrib berkumandang,” ujarnya.

Pembagian takjil ini adalah bagian dari Program Aksi Peduli Relawan Akhirat Palembang, selain program program yang lain dari Relawan Akhirat Indonesia
yakni, Aksi Sedekah Beras, Aksi Bangun Masjid dan Rescue.

Penulis: Sabril