Relawan Akhirat Indonesia Serahkan Donasi untuk Palestina ke Ustadz Zacky Mirza

373
Dengarkan Versi Suara
Sekretaris RAI, Muh Ridwan (kanan) menyerahkan donasi untuk Palestina kepada Ustadz Zacky Mirza di Claro Hotel, Makassar, Ahad (30/5/2021). (RAIJurnal/Kink Kusuma Rein)

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Sekretaris Relawan Akhirat Indonesia (RAI), Muh Ridwan menyerahkan donasi untuk Palestina kepada Ustadz Zacky Mirza di Claro Hotel, Makassar, Ahad (30/5/2021).

Penyerahan donasi tersebut dilakukan usai pengukuhan pengurus Forum Alumni SMA Negeri 4 (Four SMAPAT) Makassar.

“Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada Relawan Akhirat Indonesia,” kata Ustadz Zacky.

Pada kegiatan itu da’i kondang asal Jakarta ini juga melelang sejumlah pakaian, buku dan Alquran.

“Insyaa Allah donasi dan keuntungan dari lelang ini akan kami salurkan untuk pembangunan rumah da’i di Palestina,” ujarnya.

Lelang pakaian tersebut disambut hangat oleh Ketua Four SMAPAT Makassar yang juga Pembina Relawan Akhirat Indonesia, Irwan Adnan.

Tanpa pikir panjang Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar ini langsung memesan 1 lembar gamis berwarna biru.

“Warnanya bagus,” kata Irwan.

Ketua Umum Four SMAPAT Makassar, Irwan Adnan (kanan) menerima gamis yang dilelang Ustadz Zacky Mirza di Claro Hotel, Makassar, Ahad (30/5/2021). (RAIJurnal/Kink Kusuma Rein)

 

Ditemui di tempat yang sama, Muh Ridwan mengatakan bahwa donasi tersebut hasil dari penjualan kaos RAI.

“Sebanyak 4,5 juta rupiah dana dari penjualan kaos Relawan Akhirat Indonesia, hari ini kami serahkan kepada Ustadz Zacky Mirza, untuk kemudian disalurkan ke Palestina,” kata Ridwan.

Selain dari penjualan kaos RAI dan lelang pakaian, sejumlah donasi juga terkumpul dari komunitas serta individu yang hadir pada kegiatan tersebut.

Penulis: Kink Kusuma Rein