Innalillahi, Tengku Zulkarnain Tutup Usia

74
Dengarkan Versi Suara

 

RAIJurnal.com, JAKARTA – Innalillahi Wainna Ilaihi Raaji’un. Seluruh keluarga besar Relawan Akhirat Indonesia berduka cita yang sedalam dalamnya atas wafatnya Ustadz Tengku Zulkarnain.

Mantan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia ini dikabarkan meninggal dunia pada Senin (10/5/2021).

Ustadz Tengku Zul, begitu ia sering disapa, meninggal dunia di RS Tabrani, Pekanbaru, Riau. Keberadaannya di Pekanbaru dalam rangka Safari Ramadhan 1442 Hijriah. Ia wafat setelah berjuang melawan Covid-19.

Tengku Zul semasa hidupnya aktif berdakwah. Selain pernah menjabat sebagai wakil sekjen MUI pusat, beliau juga tercatat sebagai Ketua Majelis Fatwa Pengurus Pusat Mathlaul Anwar.

Kabar meninggalnya Ustadz Zul disampaikan Sekjen MUI, Buya Amirsyah Tambunan. Dalam pesan singkatnya, Buya Amirsyah menyampaikan duka mendalam dan mendoakan beliau diterima di sisi Allah SWT.

“Pertama, MUI turut berduka atas wafatnya beliau akibat Covid-19 semoga sahid dan ditempatkan di surga jannah dan keluarga diberikan kesabaran. Kedua, beliau orang baik, tegas, dan lugas dalam menjalankan misi dakwah amar makruf nahi mungkar,” kata dia seperti yang dikutip dari Republika.co.id, Senin (10/5/2021).

Adik kandung almarhum, Tengku Akhiruddin mengungkapkan bahwa Tengku Zulkarnain dalam tausiah terakhirnya beberapa waktu lalu di Kota Medan, Sumatera Utara, membahas tentang kematian.

“Pada tausiah terakhir, almarhum mengatakan enggak terasa dahulu saya kecil masih SD, sekarang sudah mau mati,” katanya seperti yang dikutip dari tempo.co, Senin (10/5/2021).

Penulis: (Non reporter/dari berbagai sumber)