Innalillah, Dirut Tempo Meninggal Dunia

111
Dengarkan Versi Suara
Direktur Utama PT Tempo Inti Media, Tbk. Toriq Hadad (kiri) semasa hidup. (Foto/Ist)

 

RAIJurnal.com, JAKARTA – Direktur Utama PT Tempo Inti Media, Tbk. Toriq Hadad meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta hari ini, Sabtu, (8/5/2021).

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Kepala Pemberitaan Korporat Tempo Media, Arif Zulkifli. Ia mengatakan Toriq Hadad meninggal dunia pada Sabtu subuh 8 Mei 2021. “Di RSPI pukul 05.15,” kata Arif, seperti yang dikutip dari tempo.co.

Diketahui Toriq pernah menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Majalah Tempo pada periode 2006 hingga 2010. Saat itu, ia menggantikan Bambang Harymurti. Setelah periodenya selesai, jabatan pemred digantikan oleh Wahyu Muryadi. Toriq kemudian menjadi Direktur PT Tempo Inti Media Tbk. pada 2017 silam.

Pria kelahiran Surabaya tahun 1960 itu merupakan lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 1984. Setelah itu, Toriq langsung bergabung dengan Tempo sebagai reporter.

Dalam perjalanan karirnya, ia pernah diberi tugas sebagai Kepala Biro di Jawa Timur (1987-1989) dan Kepala Biro Jakarta (1992-1994) sampai Tempo dibredel pada 1994.

Pembredelan tak menghentikan Toriq. Setahun setelah pembredelan, ia bersama Yusril Djalinus (alm) dan sejumlah wartawan, mendirikan situs berita online pertama di Indonesia: Tempo Interaktif, merupakan cikal bakal Tempo.co. Toriq, hingga akhir hayatnya terus memperkuat pola konvergensi (cetak, online dan tivi akan menjadi satu kesatuan) di lingkungan Tempo Media Group.

Selamat jalan pejuang media

Sumber: tempo.co