Buka Puasa Bersama Penghafal Quran, Relawan Akhirat Makassar Berbagi Bingkisan

179
Dengarkan Versi Suara
Pengurus Relawan Akhirat Indonesia foto bersama pembina dan santri Pondok Pesantren Nurul Ilmi usai buka puasa bersama. (RAIJurnal/Kink Kusuma Rein).

 

RAIJurnal.com, MAKASSAR – Relawan Akhirat Makassar menggelar acara buka puasa bersama santri penghafal Al-Quran di Cafe PSM, Jalan Somba Opu Makassar, Selasa (4/5/2021).

Para santri dari Pondok Pesantren Rabbani, BTN ASABRI Antang dan Pondok Tahfidz Nurul Ilmi, Paccerakkang Gowa ini merupakan binaan Relawan Akhirat Makassar.

Acara buka puasa tersebut dihadiri Ketua Umum Relawan Akhirat Indonesia (RAI) H. Abd Haliq, Sekretaris Jenderal RAI, Muh Ridwan dan beberapa pengurus pusat Relawan Akhirat Indonesia, Pengurus Relawan Akhirat Makassar dan juga dari Pengurus Relawan Akhirat Barru.

Pengurus Relawan Akhirat Indonesia foto bersama santri Pondok Pesantren Rabbani usai buka puasa bersama. (RAIJurnal/Kink Kusuma Rein)

 

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembagian bingkisan kepada santri dan pembina pondok pesantren.

Kepada RAIJurnal.com Muh Ridwan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sarana silaturahmi antara pengurus yayasan dengan para pembina dan adik adik panti asuhan dan pondok tahfidz.

“Momentum Ramadhan ini kami jadikan sebagai ajang silaturahmi dengan para penghafal Quran,” ujarnya.

Ketua Umum Relawan Akhirat Indonesia, H Abd Haliq memberikan bingkisan kepada pembina Pondok Pesantren Nurul Ilmi. (RAIJurnal/Kink Kusuma Rein)

 

Dalam sambutannya H. Abd Haliq mengatakan upaya rasional Relawan Akhirat Indonesia dalam interaksinya dengan diri dan lingkungan sosialnya adalah dengan turut berkontribusi mengambil peran strategis sebagai bagian dari pemenuhan harapan agar mampu mencerahkan, mencerdaskan dan memajukan masyarakat pra sejahtera.

“Pada derajat tertentu kemanfaatan lebih dominan dan fokus kepada kehidupan sosial panti asuhan dan pondok penghafal Al-Quran,” kata dia.

Penulis: Coddink