Alhamdulillah Relawan Akhirat Indonesia Buka Cabang di Depok

272
Dengarkan Versi Suara

 

 

RAIJurnal.com, DEPOK – Relawan Akhirat Indonesia (RAI) Foundation membuka cabang di Depok, Jawa Barat.

Sekretaris Umum Relawan Akhirat Indonesia, Muh Ridwan mengatakan bahwa Relawan Akhirat Depok ini merupakan cabang ke 15 RAI di Indonesia.

“Alhamdulillah Relawan Akhirat Depok ini adalah cabang yang ke 15 di Indonesia. Selain itu, Relawan Akhirat juga ada di Uganda dan Jerman,” kata Ridwan, Rabu (26/5/2021).

Lollong M Awi (tengah). (Foto/Ist)

 

Ia juga mengapresiasi berdirinya Relawan Akhirat Depok ini.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas hadirnya RAI Kota Depok. Insyaa Allah kehadirannya menjadi jembatan amal shaleh yang menginspirasi bahwa kita butuh bersedekah,” ujarnya menambahkan.

Sementara Ketua Relawan Akhirat Depok, Lollong M Awi menyampaikan bahwa ia bergabung dan membuka cabang di Depok karena visi misi Relawan Akhirat sejalan dengan apa yang selama ini ingin ia lakukan, yakni memuliakan anak yatim, penghafal Quran dan kaum dhuafa.

Lollong M Awi. (Foto/Ist)

“Berdasarkan diskusi dengan pengurus RAI, terdapat empat program utama dari RAI yaitu Aksi Sedekah Beras, Aksi Peduli, Aksi Bangun Masjid dan Aksi Rescue. Di samping itu RAI juga mengelola zakat, infak dan sedekah untuk membantu BAZNAS dalam pengelolaan zakat, dan sudah tersebar di 14 cabang di seluruh Indonesia. Beberapa poin ini yang memotivasi saya untuk bergabung dengan RAI,” ujarnya.

Selain itu kata Awi, semangat utama dari Relawan Akhirat Indonesia untuk memastikan potensi umat Islam dalam berkontribusi secara konkret kepada dinul Islam.

“Tentunya sesuai dengan tuntunan Alquran dan sunnah-sunnah Rasulullah atau ketentuan syar’i serta aturan-aturan yang ada,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa sebagai pengelola atau fasilitator pengelolaan dana umat, tentunya sangat mengharapkan kepercayaan atau trust dari masyarakat.

Lollong M Awi (kanan). (Foto/Ist)

 

“Untuk itu maka profesionalisme, transparansi dan akuntabilitas lembaga adalah sebuah keniscayaan. Dan hal ini menjadi pemahaman dan cita-cita RAI dari awal,” kata dia.

Di RAI Depok, Awi didampingi Zubhan Yusuf sebagai Sekretarisnya, yang mana Zubhan Yusuf ini adalah tenaga ahli di Kemendagri.

Berikut ini profil singkat Ketua Relawan Akhirat Depok.

Lollong M. Awi, S.S, M.M
Sejak 2007, menjadi konsultan di beberapa kementerian lembaga dan lembaga-lembaga internasional seperti Unicef dan Unicri.
Sejak 2009, ia mendirikan Centre for Detention Studies Jakarta, yang fokus di isu reformasi birokrasi dan prison reform dan dosen tetap di Universitas Pamulang.

Penulis: Kink Kusuma Rein