Jelang Ramadan, Ratusan Santri Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis

Digagas Rakyat Sultra, Rai, dan Dinkes Kendari

106
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Ramadan yang ditunggu telah tiba. Berbagai program kebaikan terus di- jalankan untuk meraih keberkahan Ramadan. Diantaranya adalah pelayanan terbaik kepada para penghafal Alquran dan anak yatim yang diselenggarakan Harian Rakyat Sultra, Relawan Akhirat Indonesia (RAI) Kendari, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari,

Minggu (11/4). Ratusan santri mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis oleh dokter dan tenaga kesehatan Puskesmas Poasia dan Puskesmas Lepolepo. Hal tersebut sebagai upaya menyiapkan para santri agar maksimal mempelajari kalam Allah di bulan Ramadan. “Alhamdulillah, Allah mudahkan kegiatan ini. Semoga Allh memberkahi kegiatan memuliakan anak yatim dan penghafal Alquran ini,” ungkap Ketua Yayasan RAI Foundation H Abd Haliq, SE MM yang hadir dalam acara tersebut. Dia menyampaikan terima kasih kepada tenaga kesehatan Dinkes yang telah meluangkan waktu dan ilmunya untuk memberikan pelayanan pada hafiz dan yatim. Apalagi, kata dia, kegiatan serupa sudah dilak- sanakan beberapa kali bersama Dinkes Kendari.

Related Posts

Haliq juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. Termasuk para donatur yang terlibat di dalamnya. Tak lupa juga memberikan semangat kepada para relawan agar terus menebar kebaikan antar sesama di masyarakat. Termasuk untuk melayani anak yatim dan anak-anak yang berjuang menghafal Alquran. “Lahirnya RAI ini juga bagian dari upaya membumikan kebiasaan sedekah. Semoga terus istiqamah dengan prinsip amanah dan transparan serta dengan dukungan para dermawan yang mengharap pahala kebaikan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Selain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, ada juga cukur gratis bagi santri, pembagian paket higienis berupa sabun, sikat gigi, dan pasta gigi untuk semua santri. Kemudian, dilakukan pembagian beras untuk memenuhi kebutuhan pondok dan panti asuhan selama Ramadan. Juga dilakukan pembagian Alquran dan sarung yang bisa digunakan dalam ibadah. Pengasuh Pondok Barakati, Ustaz Safiuddin, menyampai kan terima kasih atas kehadiran RAI, Harian Rakyat Sultra, dan Dinkes dengan dukungan para dermawan.

“Kegembiraan menyambut Ramadan memiliki nilai yang besar di sisi Allah. Terima kasih sudah membantu santri jelang Ramadan ini, Allah SWT akan membalas kebaikan orang- orang yang telah bersedekah,” ujarnya.

Senada disampaikan pimpi nan Panti Asuhan Nurul Maghfirah, Muliani. Dia mendoakan agar pihak-pihak terlibat mendapatkan pula kebaikan serupa dalam segala aktivitas dan pekerjaan. Harapannya, makin banyak orang baik yang menghadirkan energi positif di lingkungan masyarakat. (rakyatsultra.com)